BANK SAMPAH DIANTARA PROGRAM NYATA KIM SURYA HARAPAN NGEMPIT - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, March 18, 2017

BANK SAMPAH DIANTARA PROGRAM NYATA KIM SURYA HARAPAN NGEMPIT

KIM Surya Harapan Desa Ngempit Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan mempunyai beberapa program bagus yang terus berjalan sampai hari ini, diantaranya ialah Bank Sampah. Program ini merupakan unit sendiri yaitu Unit Bank Sampah dari Bidang Ekonomi Kreatif di bawah kepengurusan KIM Surya Harapan.
Unit yang dikelola oleh Sumarmo dibantu H. Abdullah ini sudah berjalan mulai bulan November 2015, sampai saat ini Bank Sampah Surya Harapan terus berkembang, terbukti dengan bertambahnya antusiasme masyarakat desa Ngempit untuk proaktif dalam kegiatan tersebut.
Aktivitas pengumpulan sampah dilakukan dengan cara diambil dan ditimbang oleh petugas di rumah-rumah masyarakat, kemudian dikumpulkan dan dijual ke pengepul. “harapannya nanti kita bisa olah sendiri jika alat sudah memadai” kata Sumarmo.
Manfaat dari program ini betul-betul dirasakan oleh masyarakat, karena hanya dengan menabung sampah bisa diambil menjelang hari raya dalam bentuk uang. “masyarakat tidak nabung uang, ini dengan sampah saya nanti dapat uang untuk keperluan hari raya” ujar Ibu Yanti salah satu anggota yang nabung ke Bank Sampah SH. (alung)

1 comment:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages