Galakkan Menulis Artikel, Pembina KIM SH Sampaikan Diklat Jurnalistik - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, April 3, 2018

Galakkan Menulis Artikel, Pembina KIM SH Sampaikan Diklat Jurnalistik

 

Saat ini tak banyak dari kalangan siswa yang menekuni dunia menulis artikel, oleh karena itu Lembaga Ta'lif WaNasr (LTN) PCNU Kab Pasuruan mengadakan Diklat Jurnalistik & Penerbitan kerja bareng dengan Buletin Insani pada Sabtu, 31/3/2018 di PPT Al Yasini Areng-areng Wonorejo.
Dalam Diklat tersebut LTN mengundang Eka Maria Ulfa dari Kominfo Kab Pasuruan menjadi narasumber. Eka memberi materi Teknis Menulis Artikel. Materi itu ia sampaikan dengan jelas berjudul Meracik Ide Menjadi Artikel Menarik. Melalui Diklat tersebut, Eka memberi gambaran tentang pentingnya menulis artikel dengan gamblang di depan peserta yang terdiri dari siswa-siswi SLTA dan PT se Kabupaten Pasuruan.
Menurut Irham Zuhdi ketua LTNNU sebagai penanggung jawab kegiatan mengharapkan materi- materi dari para narasumber dapat menjadi bekal peserta untuk menjadi jurnalis yang hebat.
Materi lain yang juga tak kalah menarik adalah teknis menulis berita dari Ary Suprayogi. Menurut Yogi panggilanya, direktur Warta Bromo ini mengulas tentang tata cara menulis berita , kuncinya 5 W 1 H katanya. Salah satu koresponden Warta Bromo mencoba mewancarai salah satu peserta dari SMAN Grati tentang motivasinya ikut diklat yang dijawab dengan semangat bahwa ia ingin suatu saat nanti bisa menjadi wartawan media terkenal, katanya. Selanjutnya acara jurnalistik secara resmi dibuka oleh KH Faishol Munir mewakili ketua PCNU Kab Pasuruan.(Irham)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages