Doa Bersama Ulama dan Umaroh Se-Kecamatan Kraton - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, January 29, 2019

Doa Bersama Ulama dan Umaroh Se-Kecamatan Kraton



Dalam rangka menuju kabupaten Pasuruan yg sejahtera, maslahat dan berdaya saing di tahun 2019, pemerintah kecamatan kraton, kabupaten Pasuruan mengadakan doa bersama. Hari Senin, tanggal 28 Januari 2019, bertempat di pendopo kecamatan Kraton, pukul 18.00 WIB kegiatan doa bersama dilaksanakan. Kegiatan doa bersama ini dihadiri oleh ulama, umaroh dan masyarakat se kecamatan Kraton, dan diisi dengan ceramah agama oleh KH. Maksum Hasyim. Selain doa bersama kegiatan ini juga merupakan tasyakuran, karena ada staf pegawai kecamatan Kraton yang baru masuk Islam dari yang sebelumnya beragama Hindu.

Diawali dengan pembacaan maulid nabi Muhammad SAW kegiatan pengajian ini dimulai. Setelah pembacaan maulid, kegiatan doa bersama dilanjut istighosah bersama. Kegiatan selanjutnya yaitu sambutan-sambutan, sambutan pertama yaitu Plt kecamatan Kraton Ridwan Raris. Ridwan Haris mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran undangan yang hadir dalam kegiatan doa bersama dan akan melaksanakan kegiatan doa bersama diadakan setiap satu bulan sekali. Acara ini juga mendapat amanat dari bupati Pasuruan "Disetiap kecamatan harus diadakan kegiatan ukhuwah islamiyah satu bulan sekali, dan sekalian penyampaian kegiatan program pemerintah kabupaten pasuruan", tandasnya. Ridwan Haris juga menyampaikan kegiatan doa bersama ini bisa diadakan sesuai tema kegiatan, "Kegiatan doa bersama bisa diadakan oleh ibu-ibu muslimat, pemuda ansor, maupun pemuda muhammadiya atau organisasi masyarakat yg ada di kecamatan kraton", imbuhnya

Sambutan berikutnya yaitu ceramah agama yg disampaikan KH. Maksum Hasyim. Beliau menyampaikan tentang betapa indahnya Islam dan betapa indahnya istiqomah di dalam Islam. "Islam itu memudahkan bagi umatnya, sehingga bisa menjadikan ummat Islam lebih khusyuk dalam beribadah", tandasnya. Beliau juga menyampaikan, "Hidup di dunia ini singkat, bekal untuk di akhirat kalau belum disiapkan mulai sekarang kapan lagi, mari kita perbanyak ibadah untuk bekan diakhirat kelak", imbunya. (KIMSH-Wahyu)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages