Aksi Simpatik Kelompok Pemuda Desa Peduli Dan Santuni Anak Yatim - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, September 9, 2019

Aksi Simpatik Kelompok Pemuda Desa Peduli Dan Santuni Anak Yatim


Kepedulian sosial kerap menjadi berita yang tak begitu menarik karena kalah dengan aksi brutal sekelompok pemuda yang bikin ngeri masyarakat misalnya tawuran, mabuk-mabukan dsb. Tapi tidaklah demikian bagi kolaborasi kelompok pemuda Desa Ngempit yakni KIM Surya Harapan, Remaja Masjid Rahmat dan SKA-ONE ( satu dalam perbedaan). 

Mereka bersepakat berkolaborasi melaksanakan aksi simpatik peduli anak yatim dengan menggelar acara Peduli Anak Yatim pada Minggu malam 9/9/2019 dengan mengundang 27 anak yatim Desa Ngempit untuk disantuni. 

Para pemuda desa ini sebelumnya mencari donatur sekaligus mengundang masyarakat yang ingin berbagi dengan anak yatim. Acara peduli anak yatim ini setiap tanggal 10 Muharram diawali setelah maghrib dengan menampilkan aneka musik religi dan sambutan. Hadir lengkap pengurus KIM SH diacara santunan tersebut. 

Aminulloh salah satu pengurus KIM yang sekaligus ketua takmir masjid memberi sambutan sebelum pemberian santunan dimulai. Menurutnya setiap tahun jumlah anak yatim bertambah, jika tahun lalu ada 23 anak yatim, tahun ini bertambah menjadi 27 anak yatim yang perlu mendapat perhatian khusus dari kita. 

Menurut salah satu anak yatim M. Badrus Soleh (10 th) yang mendapat santunan malam hari ini sempat tersedu meneteskan air mata, tak hanya Badrus, banyak diantara anak yatim tersebut tak kuasa menahan tangis. Menurut orang tua Rafi yang juga yatim itu saat ditanya koresponden KIM berapa uang yang diterima dari hasil aksi peduli anak  yatim, ia mengatakan tak kurang dari Rp 4 juta yang diterina  anaknya dari para aghniya’.

Aksi peduli KIM SH dan sekelompok pemuda lain ini mendapat apresiasi masyarakat terbukti kehadiran mayarakat yang ingin berpartisipasi menyantuni anak yatim makin banyak. Khusus yang dikoordiniroleh KIM SH, remaja masjid dan ska-one terkumpul dana lebih dari Rp 5 juta yang seluruhnya diserahkan kepada anak yatim.(Irham-KIMSH)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages