Jaga Kerukunan Antar Warga, KIM Surya Harapan Intens Serukan Pentingnya Toleransi - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, September 27, 2019

Jaga Kerukunan Antar Warga, KIM Surya Harapan Intens Serukan Pentingnya Toleransi


Untuk menjaga kerukunan antar warga Desa Ngempit, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Surya Harapan intens berkomunikasi dengan masyarakat, baik yang dilakukan secara langsung  maupun melalui beragam konten jurnalistik. Semuanya bermuara pada upaya memelihara keharmonisan masyarakat agar lebih kuat lagi ikatan kekeluargaan dan kepedulian sosialnya.  

Sebagai agen informasi handal di era milenial yang merupakan kepanjangan tangan dari Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan dalam melakukan diseminasi informasi kepada masyarakat, KIM Surya Harapan tak henti-hentinya menyerukan tentang pentingnya menjaga toleransi antar warga. Selain dilakukan di forum Focus Discussion Group (FGD) yang sukses digelar pada hari Jumat (13/9/2019) di Balai Desa Ngempit, aktivitas komunikasi persuasif bersifat ajakan kepada warga Desa Ngempit agar selalu menjaga toleransi dan kerukunan juga disampaikan dalam bentuk tulisan.
Beragam konten jurnalistik baik dalam bentuk berita/ straight news, artikel/ features, foto maupun video blog/ vlog berisi ajakan sekaligus himbauan menjaga kerukunan antar warga didistribusikan ke masyarakat melalui banyak media. Seperti buletin KIM Surya Harapan yang terbit rutin setiap bulannya, website http://www.kimsuryaharapan.id dan akun Facebook, Instagram juga Twitter. Harapannya, melalui aktivitas diseminasi informasi yang dilakukan secara kontinyu tersebut dapat berdampak pada terwujudnya keharmonisan seluruh warga Desa Ngempit.                  

Diketahui, di era reformasi saat ini, kerukunan dan sikap toleransi di masyarakat menjadi poin terpenting dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Nilai-nilai kebersamaan dan toleransi antara sesama manusia merupakan hal krusial yang wajib terjaga bersama-sama. Sehingga jangan sampai pudar dan berakibat terjadinya sikap-sikap yang mengarah pada tindakan intoleransi serta konflik. Oleh karena itu sudah menjadi tugas dan peran KIM sebagai diseminator untuk selalu melakukan komunikasi untuk membangun toleransi antar warga melalui berbagai cara dan kegiatan. (Dewi – KIM SH)  

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages