Kunjungan Studi Tiru KIM Bondowoso Di Kebun Agro KIM Surya Harapan - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, December 23, 2019

Kunjungan Studi Tiru KIM Bondowoso Di Kebun Agro KIM Surya Harapan

Untuk kali kedua KIM Surya Harapan mendapat kunjungan tamu KIM dari daerah lain yang dikemas dalam acara studi tiru. Setelah KIM Kota Malang beberapa hari sebelumnya, pada Selasa, 17/12/2019 menyusul KIM dari Kabupaten Bondowoso. Ada berkah tersendiri pasca keberhasilan KIM Surya Harapan meraih juara 2 LCCK tingkat Provinsi Jawa Timur. 
 
Ada 13 KIM dari Bondowoso datang studi tiru di KIM Surya Harapan. Rombongan KIM Bondowoso dipimpin sendiri oleh Haeriah Yuliati, S.Sos, MM kadis Kominfo Bondowoso. Ia berjanji akan datang lagi membawa KIM lain dari Bondowoso untuk studi tiru agar bisa membangkitkan KIM di daerahnya. Ibu kadis didampingi oleh Dra. Anis Zaherti, MM kabid Pengelolaan Informasi dan Pelayanan Publik. 
 
Rombongan diterima di basecamp Surya Harapan Ngempit. Bersama Eka Maria dari dinas Kominfo Pasuruan, para tamu dihantarkan Eka menuju bascamp yang penuh dengan tanaman jambu di sekelilingnya. Sukoyo ketua KIM Surya Harapan menyambut gembira tamunya dengan menceritakan pengalamannya memulai membangun KIM lengkap dengan suka dukanya. Karena kegemarannya di dunia menanam, iapun memulai menanam berbagai komoditas tanaman produktif dan budidaya lele sebagai bagian dari program pemberdayaan kim. 
Berikutnya Moh Irham Zuhdi pembina KIM Surya Harapan mengulas soal pentingnya mengemas berita pembangunan di desa untuk menginformasikan kepada masyarakat baik melaui sosialisasi manual, spanduk, buletin hingga berbasis internet melalui blog dan website. 
 
Sementara Rizqillah Masykur menjelaskan tentang produk-produk warga desa yang perlu dibantu marketnya. Oleh karenanya kim hadir menyiapkan jual beli online "tumbaso” yang langsung terhubung kepada pemilik produk jika ada pemesanan. Banyak hal yang ditanyakan oleh kawan-kawan dari KIM Bondowoso hingga menjadi diskusi yang menarik tentang bagaimana cara mengaktifkan kim, menyusun program hingga meraih dukungan warga dan kepala desa. Semua tuntas dijawab dan merekapun pulang dengan membawa harapan baru bangkitnya kim di desanya.(Irham)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages