Kunjungan Studi Budidaya Jambu Air Madu Deli - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, December 28, 2018

Kunjungan Studi Budidaya Jambu Air Madu Deli




Untuk pengembangan wisata di desa Ngempit yang dikelolah oleh KIM surya Harapan. Pengurus KIM Surya Harapan melakukan kunjungan ke tempat budidaya jambu air madu deli yang di kota Malang pada hari minggu 2 Desember 2018. Dalam kunjungan tersebut pengurus KIM yg mengikuti kunjungan yaitu Sukoyo sebagai ketua KIM surya Harapan, Aminulloh sebagai bidang pengembangan sumberdaya manusia dan beberapa anggota lainnya. Pengurus KIM Surya Harapan melakukan kunjungan ke kebun madu deli milik pak Herfin yang bertempat di Dinoyo, kota Malang. Tujuan kita berkunjung selain belajar budidaya madu deli kita juga belajar tentang cara mencangkok dan menyambung beberapa jenis tanaman buah.

Dalam kunjungan tersebut, Herfin selaku pemilik kebun mengajak pengurus KIM Surya Harapan keliling melihat kebun miliknya. Sambil keliling kebun, Herfin menjelaskan bagaimana cara budidaya jambu air madu deli. "Dalam budidaya jambu air madu deli yang harus diperhatikan adalah media atau tempat tanam, untuk tempat tanam jambu madu deli direkomendasikan pakai media tempat di planterbag diisi dengan media campuran tanah dan kompos. Agar tanaman terkontrol dalam pemberian nutrisi tanaman dan akar tidak tembus keluar ke tanah" tandasnya.



Selain menjelaskan tentang budidaya jambu air madu deli, Herfin juga menjelaskan cara mecangkok dan menyambung tanaman buah lainnya. Sukoyo selaku ketua KIM Surya Harapan menjelaskan, bahwa pengurus KIM Surya Harapan sangat antusias dengan ilmu mencangkok dan menanam buah yg diberikan oleh Herfin pemilik kebun jambu air madu deli. "Banyak sekali ilmu yang kita dapat dikunjungan ini, semoga bisa kita terapkan di desa Ngempit untuk rencana pengembangan wisata yang kita kelolah", tandasnya. (KIMSH-Wahyu)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages