BUMDes Surya Madani Ikuti Pengembangan Lembaga Perkonomian Desa - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, September 24, 2019

BUMDes Surya Madani Ikuti Pengembangan Lembaga Perkonomian Desa

Untuk mengembangkan lembaga perekonomian desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pasuruan mengadakan rapat koordinasi pengembangan BUMDesa Senin, 23/09 yang bertempat di BUMDesa Kujati Perdana Desa Karangjati Kecamatan Pandaan.

Rapat koordinasi ini diikuti oleh 24 BUMDes dan satu perwakilan dari kecamatan se-Kabupaten Pasuruan. Hadir dari perwakilan Kecamatan Kraton, Maftukhin selaku Staf PMD, dan pengurus BUMDes Surya Madani Ngempit.

Acara ini dibuka oleh Tomy, Kasi Pengembangan Pedesaan DPMD. Dalam sambutannya ia beharap seluruh BUMDes di Kabupaten Pasuruan aktif dan memberikan sumbangsih kepada Desa-Desa. “Harapan saya BUMDes itu setelah dibentuk jangan mati atau diam ditempat, minimal berjalan dan ada kegiatan perekonomian walaupun itu bentuknya tidak besar” tandasnya.

Dalam acara ini DPMD menghadirkan pengurus BUMDes Kujati Karangjati Pandaan yang berhasil menjadi juara I di Jambore BUMDesa Jawa Timur, untuk memberikan motivasi dan berbagi pengalaman dalam pengelolaan BUMDes. Totok Erkoyo, ketua BUMDes Kujati menjelaskan kegiatan BUMDes yang telah memiliki beberapa unit usaha mulai dari unit penyediaan air bersih, lahan parkir, batik, café omah pring dan simpan pinjam. Dari beberapa unit usaha tersebut telah memberikan sumbangsih untuk pendapatan desa yang cukup besar. (Maftu-KIMSH)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages