Bersama KIM SH, Masyarakat Adakan Haul Akbar Desa - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, January 19, 2020

Bersama KIM SH, Masyarakat Adakan Haul Akbar Desa

Waktu setahun begitu cepat berlalu dan datang kembali hingga tak terasa kegiatan Haul Desa yang setiap tahun dilaksanakan, kembali dilaksanakan pada Sabtu, 18/1/2020. Bertempat di serambi dan pelataran Masjid Rahmat masyarakat antusias mengikuti Haul Desa untuk mendoakan para pendiri desa, tokoh desa dan tak terkecuali mendoakan seluruh warga desa yang lebih dulu berpulang kehadapan sang Khaliq. Haul juga dimaksudkan secara khusus kepada Syaikh Abdul Qodir Al Jaelany ratunya para wali (sultonul aulia) asal negeri Bagdad Iraq. Seorang ulama besar yang menjadi panutan masyarakat di sebagian besar Asia Tenggara dalam hal berdzikir kepada Allah dan meneladani akhlak beliau yang mulia. 

Acara haul dilakukan selama 2 hari oleh remaja masjid yang juga KIM SH dengan membaca al Qur'an hingga 30 jus. Dilanjut dengan pembacaan yasin dan tahlil. Rangkaian acara haul diakhiri dengan pengajian umum dengan menghadirkan KH Hidayatulloh bin KH Munif bin KH Abd Karim ketua iadaroh tsu'biyah jami’iyah Ahlultthoriqoh al Muktabaroh Annahdliyah (Jatman)  NU Kab Pasuruan. Dalam acara haul tersebut memperoleh uang jariyah dari warga desa sebesar Rp 10.434.000,- dan bantuan berupa berbagai ragam jenis sajian makanan untuk dimakan bersama usai acara pengajian. Hadir dalam haul tersebut KH Fuad Nurhasan pengasuh pondok pesantren Sidogiri dan kades terlantik Taufik Agie.

Acara berakhir tidak terlalu malam sekitar pukul 22.00 wib. Tak kurang dari 500 warga memenuhi masjid dan halaman untuk mengikuti tahapan tahapan haul. Menurut HM. Irham Zuhdi pembina KIM yang juga wakil takmir masjid menyampaikan saat berpidato bahwa masyarakat Desa Ngempit adalah warga yang guyup, rukun dan menjunjung tinggi kebersamaan dan budaya sehingga acara haul desa ini dapat dilaksanakan setiap tahun.(Irham)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages