Panen Semangka dan Melon Petani Dapat Kunjungan dari Dinas Pertanian - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, July 21, 2020

Panen Semangka dan Melon Petani Dapat Kunjungan dari Dinas Pertanian


Senin (20 Juli 2020), Petani desa Ngempit panen hasil pertanian tanaman semangka dan melon. Petani tepatnya di kelompok tani Rukun Santoso II panen hasil pertaniannya perawatan tanaman menggunakan Agens Hayati dalam penanggulangan hama dan penyakit tanaman. Dalam panen kali ini, dinas pertanian kabupaten Pasuruan, PPL dan Pengamat Hama kecamatan Kraton datang melihat hasil panen.

Dalam kunjungannya beliau bapak Doddy Setiawan sebagai Kabid Produksi Tanaman Pangan dan Hortikultura dinas pertanian kabupaten Pasuruan mengatakan bahwa hasil panen ini bagus, apalagi menggunakan perawatan tanaman menggunakan agens hayati pestisida alami untuk pengendalian hama dan penyakit tanaman. "Hasil panen semangka dan melon ini bagus dan hasilnya termasuk buah yang sehat dalam dikonsumsi karena aplikasi agens hayati dalam perawatannya, kedepan harus ditingkatkan lagi dan tetap koordinasi dengan petugas PPL dan Pengamat Hama dalam pengawasan perkembangan tanamannya," tandasnya.

Dalam hal ini beliau juga menyampaikan bahwa pengembangan agens hayati yg sudah ada lebih ditingkatkan lagi dan lebih disosialisasikan ke petani-petani desa, agar produk tani yang dihasilkan merupakan produk pertanian sehat. Wahyu sendiri selaku petani pengembang agens hayati siap mensosialisasikan pentingnya penggunaan agens hayati dalam perawatan tanaman dalam bertani. KIM SH - WK

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages