Produksi Sapu Lidi Ngempit Peluang Usaha Tradisional Yang Beromset Tinggi - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, September 14, 2017

Produksi Sapu Lidi Ngempit Peluang Usaha Tradisional Yang Beromset Tinggi

Biasanya usaha tradisional mudah tenggelam oleh ramainya pasar usaha modern misalnya bisnis ponsel yang masih tinggi. Tetapi ada usaha tradisional yang masih diminati oleh masyarakat, salah satunya adalah usaha membuat sapu lidi. Sapu lidi ini masih digemari oleh masyarakat mulai dari kampung hingga rumah gedongan, dari kantor kelurahan hingga istana. Pasalnya sapu lidi ini tak tergantikan oleh mesin cleaner lainnya, karenanya sapu lidi tetap menjadi solusi kebersihan out door. Oleh sebab itu usaha Budiono warga Desa Ngempit RT 4 RW 3 tak banyak memiliki hampatan usaha sapu lidinya. Dia memulai usaha sejak 5 tahun terakhir dari usaha sebelumnya yang berganti-ganti, ia pun pernah bisnis kelapa hingga akhirnya dia terpikat menggeluti usaha lidi. Usahanya praktis, karena bahan bakunya tersedia banyak, mengambil dari luar kota, tidak banyak pesaing dan permintaan pasar tinggi. 
Usaha Budiono ini sangat membantu orang lain karena bisa merekrut tenaga kerja tetangganya sendiri, ada 11 orang pekerja, 1 orang laki-laki dan 10 orang perempuan. Para pekerja itu dalam sehari bisa mengumpulkan 80 ikat sapu lidi perorangnya yang dihargai 400-500 rupiah tergantung jenis sapu lidinya yakni jenis sapu lidi dan sapu taman. Budiono memberi merek dagang usahanya dengan nama Sapu Jagat. Dia sudah bisa memasarkan sapu lidinya hingga Sidoarjo, Gresik, Banyuwangi, Bali dan NTT. Ketika ditanya KIM dari mana bahan bakunya, bapak dengan satu anak ini menjelaskan, bahwa bahan baku sapunya dari daerah berbeda, untuk jenis sapu taman didapat dari Gresik, sementara bahan sapu lidi berasal dari daerah Sidoarjo dan Banyuwangi. Ketika dikunjungi oleh KIM, Budiono didampingi istrinya Jumaatin menyebutkan harga jual sapunya Rp 4000 perbiji untuk jenis sapu lidi dan Rp 6000 untuk sapu taman. Kini usaha sapu lidinya laris-manis dan dirasa kuwalahan menerima pesanan yang tak semuanya dapat dikirim tepat waktu karena keterbatasan modal dan tenaga. Dia berharap ada bantuan modal bebas anggunan dengan bagi hasil (bunga) ringan untuk bisa memenuhi target pesanan sapu lidi kepada pelanggannya.(Denis)

10 comments:

  1. modal bebas anggunan

    agunan bukan anggunan

    ReplyDelete
  2. Budiono warga Desa Ngempit RT 4 RW 3

    siapa ini?

    ReplyDelete
  3. Temukan lebih banyak peluang usaha di analisausaha.id

    ReplyDelete
  4. Dapatkan bonus 8x win berturut2 bos harus taruh menang sebanyak 8x berturut tanpa ada DRAW, FTD dan LOSE dan tidak boleh taruh di pertandingan yang sama lebih dari 1x

    Info Pendaftaran Segera hubungi CS kami di :
    WA : +62812-2222-995


    Situs Daftar Judi Online Terpercaya Di Indonesia
    Link Pendaftaran » bit.ly/daftarbvgaming


    Link Login BvGaming Terbaru » bit.ly/loginbvgaming

    ReplyDelete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages