270 MAHASISWA UNAIR TURUN KAMPUNG DI DESA NGEMPIT - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, July 27, 2017

270 MAHASISWA UNAIR TURUN KAMPUNG DI DESA NGEMPIT


Rombongan bus pengangkut mahasiswa Unair Surabaya akhirnya perlahan merapat di pendopo Desa Ngempit sekitar pukul 13.15 wib Kamis, 27 Juli 2017. Setibanya di pendopo mahasiswa Fakultas Kedokteran itu disambut akrab oleh para pengurus KIM Surya Harapan (SH) dan tokoh masyarakat.
Tampak hadir kepala desa Ngempit Bpk Taufiq Agie dan sekdes Bpk Maftuhin serta aparatur desa lainnya, tak ketinggalan anggota BPD juga tampak disana. Rencananya mahasiswa calon dokter yang masih di bangku kuliah semester 4 itu akan melaksanakan bakti sosial ( baksos) yang kedua di desa binaan, Ngempit selama 5 hari yakni 27 - 31 Juli. Mereka berjumlah 270 orang itu segera ditempatkan di rumah-rumah warga. Hadir mewakili pemerintah Kabupaten Pasuruan Bpk. dr. Agung Basuki, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan. Sementara perwakilan dari Unair Dr. dr. Gadis Mainer Sari, M.Kes menyerahkan mahasiswa secara simbolik kepada ibu asuh.

Direncanakan malam ini seluruh mahasiswa melaksankan tabligh akbar di Masjid Rahmat Ngempit untuk ta'aruf bersama warga desa sekaligus ngaji bersama da'i kondang Radio Warna Pesona KH. Yazid Busthomi. Selama kegiatan baksos berlangsung para mahasiswa akan difasilitasi oleh pihak desa yang didelegasikan kepada KIM Surya Harapan sebagai panitia lokal.(Ir) 



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages