Wujudkan UMKM Go Global, Diskominfo Adakan Dialog Publik - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, August 3, 2018

Wujudkan UMKM Go Global, Diskominfo Adakan Dialog Publik

PASURUAN-Kamis, (2/8/2018) bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah Kabupaten Pasuruan, perwakilan KIM Surya Harapan mengikuti kegiatan Dialog Publik "Revolusi Industri 4.0 Peluang UMKM/IKM Lokal Go Global", yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pasuruan. Acara tersebut menghadirkan dua narasumber, masing-masing Hakim Jaily, CEO TV 9 dan Andre Afrianto, e-commerce blibli.com. 

Acara tersebut diawali laporan kegiatan oleh kepala Diskominfo Syaifuddin Ahmad dan dibuka oleh Ir. Triono Isdianto Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan. Dalam sambutannya beliau mengatakan manfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan pemasaran produk UMKM/IKM yang ada di kabupaten Pasuruan untuk Go Global. 

"Kami berharap dengan terselenggaranya dialog publik ini, UMKM/IKM yang ada di kabupaten Pasuruan bisa maju dan dikenal oleh pasar global. Sehingga semua produk yang ada di kabupaten Pasuruan bisa dikenal banyak orang", tandasnya. 

Pada sesi pertama, berlangsung sangat menarik, Hakim Jaily CEO TV 9, memaparkan tentang revolusi industri 4.0. Revolusi industri dimulai tahun 1800, 1900 sampai tahun 2000, mulai dari penggunaan teknologi mesin, teknologi listrik sampai dengan teknologi informasi yang sampai saat ini berkembang. 

Pada sesi kedua juga tidak kalah menarik, Andre Afrianro dari e-commerce blibli.com memberikan penjelasan tentang e-comerce dan produk apa saja yang banyak dijual di Indonesia. "Blibli.com menggunkan konsep mall online dan produk asli Indonesia. Disisi lain blibli.com juga menyediakan portal khusus jualan produk UMKM/IKM yang ada di Indonesia", tandasnya.(KIM-SH) 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages