KUNJUNGAN KIM SH KE P4S & PPAH KEDUNGRINGIN - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, February 26, 2017

KUNJUNGAN KIM SH KE P4S & PPAH KEDUNGRINGIN

Sabtu, 25/2/2017 Pengurus KIM Surya Harapan Desa Ngempit melakukan kegiatan kunjungan ke P4S (Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya) dan PPAH (Pusat Pengembangan Agens Hayati) di Desa Kedungringin Kecamatan Beji. Kunjungan itu dimaksudkan untuk menindaklanjuti pelatihan pembuatan pupuk kompos yang dilaksanakan beberapa hari lalu di Bali Desa Ngempit.
Kunjungan yang diikuti oleh pengurus KIM Surya Harapan diantaranya Bapak Sukoyo selaku ketua KIM, serta beberapa pengurus seperti Bapak Aminulloh, Sumarmo dan Wahyu Kurniawan .
Rombongan KIM Surya Harapan disambut baik oleh Ketua P4S dan PPAH yaitu Ibu Kholifah secara langsung dan akrab. Target yang di agendakan dalam kunjungan ini berjalan dengan sukses dan lancar.
Pertama, rombongan KIM Surya Harapan mendapat materi dari Ibu Kholifah. Dalam penyampaian meteri ini Pengurus KIM Surya Harapan mendapat banyak sekali penjelasan tentang teori pembuatan pupuk kompos dan agens hayati (bakteri baik).
Kedua, Pengurus KIM Surya Harapan diajak melihat dan praktik langsung bagaimana proses pembuatan pupuk kompos serta cara mendapatkan manfaat dari agens hayati tersebut.
Target akhir dari kegiatan-kegiatan KIM Surya Harapan ini adalah agar dipraktikkan dalam program tanam sayur sehat yang sedang dijalankan oleh pengurus KIM saat ini, khususnya yang berada dalam fokus bidang Ekonomi Produktif. (Alung)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages