Produksi Sapu Lidi Ngempit Peluang Usaha Tradisional Yang Beromset Tinggi - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, September 14, 2017

Produksi Sapu Lidi Ngempit Peluang Usaha Tradisional Yang Beromset Tinggi

Biasanya usaha tradisional mudah tenggelam oleh ramainya pasar usaha modern misalnya bisnis ponsel yang masih tinggi. Tetapi ada usaha tradisional yang masih diminati oleh masyarakat, salah satunya adalah usaha membuat sapu lidi. Sapu lidi ini masih digemari oleh masyarakat mulai dari kampung hingga rumah gedongan, dari kantor kelurahan hingga istana. Pasalnya sapu lidi ini tak tergantikan oleh mesin cleaner lainnya, karenanya sapu lidi tetap menjadi solusi kebersihan out door. Oleh sebab itu usaha Budiono warga Desa Ngempit RT 4 RW 3 tak banyak memiliki hampatan usaha sapu lidinya. Dia memulai usaha sejak 5 tahun terakhir dari usaha sebelumnya yang berganti-ganti, ia pun pernah bisnis kelapa hingga akhirnya dia terpikat menggeluti usaha lidi. Usahanya praktis, karena bahan bakunya tersedia banyak, mengambil dari luar kota, tidak banyak pesaing dan permintaan pasar tinggi. 
Usaha Budiono ini sangat membantu orang lain karena bisa merekrut tenaga kerja tetangganya sendiri, ada 11 orang pekerja, 1 orang laki-laki dan 10 orang perempuan. Para pekerja itu dalam sehari bisa mengumpulkan 80 ikat sapu lidi perorangnya yang dihargai 400-500 rupiah tergantung jenis sapu lidinya yakni jenis sapu lidi dan sapu taman. Budiono memberi merek dagang usahanya dengan nama Sapu Jagat. Dia sudah bisa memasarkan sapu lidinya hingga Sidoarjo, Gresik, Banyuwangi, Bali dan NTT. Ketika ditanya KIM dari mana bahan bakunya, bapak dengan satu anak ini menjelaskan, bahwa bahan baku sapunya dari daerah berbeda, untuk jenis sapu taman didapat dari Gresik, sementara bahan sapu lidi berasal dari daerah Sidoarjo dan Banyuwangi. Ketika dikunjungi oleh KIM, Budiono didampingi istrinya Jumaatin menyebutkan harga jual sapunya Rp 4000 perbiji untuk jenis sapu lidi dan Rp 6000 untuk sapu taman. Kini usaha sapu lidinya laris-manis dan dirasa kuwalahan menerima pesanan yang tak semuanya dapat dikirim tepat waktu karena keterbatasan modal dan tenaga. Dia berharap ada bantuan modal bebas anggunan dengan bagi hasil (bunga) ringan untuk bisa memenuhi target pesanan sapu lidi kepada pelanggannya.(Denis)

3 comments:

  1. modal bebas anggunan

    agunan bukan anggunan

    ReplyDelete
  2. Budiono warga Desa Ngempit RT 4 RW 3

    siapa ini?

    ReplyDelete
  3. ini kisah nyata saya . . . .

    perkenalkan nama saya wanda hamidah, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

    saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
    Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Rasheed atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
    Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..

    ReplyDelete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages