3 EKOR SAPI, 12 EKOR KAMBING DISIAPKAN WARGA NGEMPIT UNTUK HEWAN KURBAN - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, September 3, 2017

3 EKOR SAPI, 12 EKOR KAMBING DISIAPKAN WARGA NGEMPIT UNTUK HEWAN KURBAN

Hari raya Idul Adha 1438 H menjadi momentum penting bagi umat Islam, tidak hanya Sholat Id tetapi juga menyembelih hewan kurban, oleh karenanya hari raya ini dinamai Hari Raya Kurban. Pada hari raya tahun 2017 ini menjadi saat yang menggembirakan bagi semua warga desa karena mereka akan menikmati lezatnya daging kurban. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini lebih istimewa, pasalnya panitia penyembelihan hewan kurban Masjid Rahmat didatangi puluhan ekor hewan yang siap dipotong sebagaimana ajaran Nabi Ibrahim AS. 
Tak kurang dari 3 ekor sapi dan 12 ekor kambing yang dagingnya akan dibagi keseluruh warga desa. Ke-15 ekor hewan kurban itu berasal dari bp. H Mansur, Ibu Salma dan Wasis masing-masing menyerahkan satu ekor sapi, sementara sisanya berupa kambing dari bpk/ibu Dewi Ari, Sapuati, Dadit, Yanto, Abd Hamid, Abd Kholik, Yazid, Yanif, Ibu mudin, dan Slamet. Tak urung saat penyembelihan wargapun berdatangan ingin melihat langsung. Tepat pukul 14.00 seluruh daging siap didistribusikan kepada warga desa Ngempit. " insyaallah semua warga kebagian daging kurban tanpa terkecuali", kata Ust Aminullah ketua takmir. Tampak panitia begitu kompak melaksanakan tugas masing-masing. " Saya puas dengan kerja kawan-kawan yang kompak demi sampainya daging kurban pada warga", kata Sunarto koordinator panitia.
Sementara itu kim sempat mewancarai beberapa orang yang menyerahkan hewan kurbannya ke masjid, mengapa kok diserahkan ke panitia masjid, jawabannya kompak, karena panitia selalu membagi adil, seluruh warga desa merasakan daging kurban. (Ir)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages