Bupati Pasuruan Meresmikan Masjid Jamik Rahmat Ngempit Disaksikan Ribuan Warga NU - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, October 14, 2017

Bupati Pasuruan Meresmikan Masjid Jamik Rahmat Ngempit Disaksikan Ribuan Warga NU

Sejak pukul 12.30 komplek masjid sudah mulai dipadati para jamaah istigotsah, itu tak lain karena mendengar kabar orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan hendak meresmikan masjidnya. Tak cuma itu persiapan sudah dimulai 2 hari sebelumnya oleh remaja masjid. Menjelang pukul 13.00 hari Jumat 13/10 masyarakat dari wilayah mwcnu Kab Pasuruan juga mulai memadati pelataran masjid. Maklum mereka akan mengikuti istighotsah legian pcnu Kab Pasuruan. Tak kurang dark 2000 konsumsi ludes dibagikan.Tepat pukul 14.40 Bp HM. Irsyad Yusuf, SE.,MMA tiba dan disambut para tokoh, kades dan camat Kraton. Dihadapan Gus Irsyad, Moh Irham Zuhdi pengurus Takmir Masjid Rohmat sekaligus MC mengatakan bahwa masjid ini di bangun selama 12 tahun dengan dana swadaya murni masyarakat, tidak mengganggu jalan raya untuk membangun masjid. Tak kurang dari 2 milyar uang warga desa dijariahkan untuk masjid.
Acara diawali dengan istigotsah yang di hadiri ribuan jamaah yang memenuhi masjid dan sekitarnya dengan yasin dan tahlil. Selain itu juga di bacakan hasil bahsul masail oleh ketua LBMNH antara lain:
Apakah nadzir boleh mendapatkan honor ? nadzir boleh mendapatkan honor atas pekerjaan sebagaimana muadzin atau tukang kebersihan tetapi tidak boleh mengambil sendiri melainkan hasil keputusan pengurus. Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH. Imron Mutamakkin menjelaskan bahwa istigotsah merupakan ciri khas warga NU dan meminta warga NU untuk selalui mematuhi dawuhnya para kyai.(Ir)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages