Serah Terima Mesin Pencacah Plastik Guna Tingkatkan Nilai Ekonomi Bank Sampah - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, October 23, 2018

Serah Terima Mesin Pencacah Plastik Guna Tingkatkan Nilai Ekonomi Bank Sampah

Sabtu (20 Oktober 2018), Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Surya Harapan desa Ngempit mendapat bantuan 1 unit mesin pencacah plastik. Mesin ini digunakan untuk mengolah limbah plastik kemasan digunakan untuk isi bantal hias. Mesin ini didapat atas kerjasama program kemitraan pengabdian dosen UNISMA dengan KIM Surya Harapan yang dibiayai KEMRISTEK DIKTI. Serah terima mesin ini dihadiri oleh Sukoyo ketua KIM Surya Harapan, Aminulloh Koordinator bidang pemberdayaan dan anggota KIM Surya Harapan bidang usaha Bank Sampah.

Dalam serah terima ini, Fitri Awaliyatush Sholihah selaku dosen UNISMA menyampaikan banyak terimakasih kepada KIM Surya Harapan atas kerja samanya dalam mendukung program kemitraan masyarakat "Pengolahan Plastik Bekas Menjadi Bantal Hias". Beliau juga menyampaikan pesan, " Harapan saya program ini terus berjalan dan bisa dikembangkan dengan berbagai novasi agar menjadi produk yang sangat ekonomis", tandasnya

Sukoyo selaku ketua KIM Surya Harapan juga menyampaikan beberapa hal terkait program kemitraan ini. "Program bemberdayaan ini sangat bagus, dimana awalnya bank sampah kita cuma menjual sampah layak jual dan sekarang bisa mengolah limbah plastik dijadikan isi untuk bantal hias", tandasnya. Dan harapan dari ketua KIM Surya harapan ini semoga kami bisa bekerjasama dengan UNISMA dibidang pemberdayaan yang lain.(Wahyu-KIMSH)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages