Demi Suksesnya Keleman Dan Perrtura, Panitia Beserta Pengurus KIM Sambangi Kominfo - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, July 11, 2019

Demi Suksesnya Keleman Dan Perrtura, Panitia Beserta Pengurus KIM Sambangi Kominfo

Semangat yang luar biasa ditunjukkan panitia dan pengurus KIM Surya Harapan Selasa, 9/7 sambangi kantor dinas kominfo kabupaten Pasuruan. Ikut dalam rombongan Moh Irham Zuhdi ketua panitia, Sukoyo ketua KIM, Aminulloh, Anwar dan Masfufah, diterima oleh Tri Krisni kabid komunikasi dan layanan publik dan staf kominfo. Tujuan kunjungan yang sifatnya koordinasi kegiatan itu untuk memastikan kesiapan panitia kepada dinas kominfo atas rencana kegiatan Sedekah bumi (Keleman) dan Pertunjukan Rakyat (pertura).

Keleman adalah sesajian makanan dan jajanan 'bledus', uleran dan jajanan sejenis dari bahan jagung yang ditaburi parutan kelapa manis yang diberi doa dahulu kemudian dimakan bersama sebagian diarak ke sawah, tujuannya mengharap rahmat dari Alloh swt agar panen melimpah dan diberi keselamatan. Keleman saat itu sudah hilang ditelan masa dan ingin dilestarikan kembali, untuk nanti keleman yang disandingkan dengan gunungan hasil bumi diarak oleh para petani menuju lapangan. 

Malam harinya masyarakat akan dihibur oleh Lawak Abiyoso dan musik religi Padang Howo. Yang menurut rencana orang nomor satu di Jabupaten Pasuruan yakni Bupati dan Wabup akan diundang dakam acara tersebut.

Tri Krisni optomis kegiatan Sedekah bumi (keleman) dan pertura akan mendulang sukses melihat kesiapan panitia, yang datang berkonsultasi berikut lengkap dengan proposal, berbagai surat undangan dan juga surat pemberitahuan ke polsek setempat sudah dikoreksi. KIM-SH Ham

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages