Tangkal Peredaran Hoax, KIM Surya Harapan Gulirkan Internet Sehat - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, April 8, 2018

Tangkal Peredaran Hoax, KIM Surya Harapan Gulirkan Internet Sehat

Agar masyarakat semakin paham dalam menggunakan media sosial, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Surya Harapan, Desa Ngempit Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan sosialisasi tentang Internet Sehat yang ditujukan kepada pemuda-pemudi Desa Ngempit. Bertempat di halaman masjid Rahmat, Desa Ngempit, kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu (21/03/2018).

Menurut Irham Zuhdi Pembina KIM Surya Harapan, fokus agenda sosialisasi bertema "Bijak Menggunakan Media Sosial" menitikberatkan pada dua agenda penting yakni memberikan pemahaman tentang tata cara pemanfataan internet sehat sekaligus memperkenalkan eksistensi serta peran KIM Surya Harapan di masyarakat. Berikut dipaparkan tentang sejarah, visi-misi, profil, kegiatan dan website KIM Surya Harapan.

“KIM Surya Harapan sendiri merupakan salah satu agen informasi masyarakat khususnya bagi warga Desa Ngempit. KIM SH juga memiliki memiliki sejarah tersendiri dan visi-misi yang sangat mendukung terhadap arus informasi yang berkembang. Adapun kegiatan KIM SH sangat banyak sekali dan sudah terdokumentasi dan ter-upload dalam website KIM Surya Harapan di www.kimsuryaharapanngempit.blogspot.co.id”, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rizqillah Masykur Koordinator Bidang Diseminasi KIM Surya Harapan menuturkan tentang bagaimana agar masyarakat lebih bijak dalam menggunakan media sosial dalam era millennial, terutama yang dapat dengan mudah diakses melalui gadget. Selain itu, ia juga memaparkan tips untuk mengenali dan melakukan verifikasi berita-berita bohong/ hoax atau fake news atau berita palsu.

“Dalam berselancar di dunia maya, sebenarnya hampir sama dengan kehidupan di dunia nyata. Kita harus bijak dalam menggunakan media sosial dengan cara memanfaatkan media sosial tersebut dengan baik dan benar serta tidak melakukan ujaran-ujaran kebencian, menyebarkan berita bohong atau hoax, karena hal itu bisa meresahkan bagi masyarakat. Fokus kegiatan sosialisasi, memberikan pemahaman dan pengertian tentang bagaimana cara menggunakan media sosial dengan baik dan benar.(Rizqi)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages