KIM SH Memfasilitasi Baksos 250 Mahasiswa FK UNAIR - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, July 28, 2018

KIM SH Memfasilitasi Baksos 250 Mahasiswa FK UNAIR

PASURUAN-Untuk ketiga kalinya, mahasiswa semester 4 Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya melaksanakan Bhakti sosial (baksos) di Desa Ngempit, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan, Kecamatan Kraton, Pemerintah Desa Ngempit dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Surya Harapan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih mahasiswa dalam bermasyarakat. Sehingga mereka diharapkan memiliki rasa kepedulian dan peran sertanya di masyarakat.

Total ada 250 mahasiswa yang berkegiatan sosial selama 5 hari sejak Kamis tanggal 26-30 Juli 2018. Dibantu oleh KIM Surya Harapan, mereka melakukan beragam aktivitas sosial seperti yang telah diagendakan sebelumnya. Diantaranya dengan melakukan sosialisasi tentang pentingnya hidup sehat.

Kehadirannya di Desa Ngempit secara resmi telah diserahterimakan dari pihak civitas akademika Fakultas Kedokteran, Unair kepada pemerintah Desa Ngempit dan Kecamatan Kraton di Pendopo Balai Desa Ngempit, Kamis (26/7/2018). Kegiatan dilanjutkan dengan aksi memberikan dukungan terhadap kampanye bertema pencegahan paham radikalisme dan terorisme di masyarakat yang dilakukan oleh KIM Surya Harapan.

Beranjak malam, mereka bergeser di kegiatan tabligh Akbar di Masjid Rahmat, Desa Ngempit. Bergabung bersama ratusan warga dengan penceramah Nadlor Sana'i, tim bakti sosial FK Unair mengikuti materi tausiyah yang membahas tema "Mewaspadai Bahaya Narkoba di Zaman Now". Kegiatan dilanjutkan dengan jalan sehat pada hari Minggu (29/7/2018), pengobatan gratis dan bagi-bagi doorprize untuk warga Desa Ngempit. (KIM SH)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages