Tangkal Paham Radikalisme dan Terorisme, KIM SH Intens Gelar Kampanye - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, July 26, 2018

Tangkal Paham Radikalisme dan Terorisme, KIM SH Intens Gelar Kampanye

PASURUAN-Mengantisipasi potensi munculnya paham radikalisme dan terorisme di masyarakat, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Surya Harapan, Desa Ngempit Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan melakukan kegiatan kampanye secara intens. Seperti yang telah dilaksanakan pada hari Kamis (26/ 6/2018) di Balai Desa Ngempit melalui pembagian leaflet berisi himbauan tentang bahaya paham radikalisme dan terorisme.

Dewi Gita anggota KIM Surya Harapan mengatakan, kegiatan kampanye ditujukan bagi seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, Surabaya yang sedang melakukan studi lapang di Desa Ngempit. Setelah diserahterimakan dari pihak civitas akademika kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan, Kecamatan Kraton dan perangkat Desa Ngempit, ratusan pembelajar muda calon dokter tersebut diberi pemahaman tentang bagaimana agar tidak terjebak pada penyebaran paham radikalisme dan terorisme yang sangat rentan terjadi dimanapun.

“Siang ini kami melakukan kampanye kepada teman-teman mahasiswa Fakultas Kedokteran Unair yang sedang melakukan kegiatan bakti sosial selama beberapa hari di Desa Ngempit. Selain memberikan pemahaman tentang bahaya paham radikalisme dan terorisme, kami juga bagikan Ieaflet tentang bagamana cara menangkal paham tersebut dan pentingnya untuk menjaga keutuhan NKRI”, terangnya.
Ditambahkan Wahyu Kurniawan, Koordinator Bidang Pengelolaan Informasi, KIM Surya Harapan, selama kampanye dilakukan, mahasiswa tampak antusias dengan materi yang diberikan, baik yang disampaikan secara lisan maupun melalui pesan yang tersampaikan di leaflet yang dibagikan. Ia optimis, pesan kampanye tentang ajakan pentingnya saling menjaga kekompakan dan solidaritas agar kamtimbas agar tetap aman serta kondusif dapat tersampaikan efektif. Sehingga ikut mendukung upaya KIM Surya Harapan dalam melakukan diseminasi informasi ke masyarakat tentang bahaya paham radikalisme dan terorisme.

Syania, satu diantara mahasiswi Fakultas Kedokteran Unair menyampaikan rasa antusiasnya kepada KIM Surya Harapan. Di sela-sela kegiatan kampanye berlangsung, ia menyatakan siap membantu KIM Surya Harapan dalam menyebarluaskan ke lingkungan kampusnya tentang bahaya paham radikalisme dan terorisme, berikut cara mengantisipasi penyebarannya di masyarakat.
“Terimakasih untuk Mbak Dewi dan Mas Wahyu dari KIM Surya Harapan yang siang ini mengajak kami agar ikut berpartisipasi menjadi bagian dalam gerakan kampanye penolakan paham radikalisme dan terorisme. Saya dan teman-teman siap mendukung dan memberikan pemahaman ke lingkungan kampus dan masyarakat sekitar tentang betapa bahayanya paham tersebut. Makanya harus dikenali untuk diantisipasi”, tutur gadis berkerudung manis yang saat ini duduk di semester 5 Fakultas Kedokteran tersebut. (KIM-SH)

4 comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages