Bimtek KIM Dalam Rangka Mengisi Hari Pers Nasional 2019 - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, February 14, 2019

Bimtek KIM Dalam Rangka Mengisi Hari Pers Nasional 2019




Dalam rangka memperingati hari pers nasional (HPN) 2019, dinas kominfo Jawa Timur mengadakan kegiatan bimtek pemberdayaan kelompok informasi masyarakat (KIM) "Penguasaan Teknik Penulisan dan Pemanfaatan Media Sosial". 7 Februari 2019, bertempat di hotel Santika Surabaya, pukul 09.00-15.00 kegiatan bimtek ini berlangsung. Kegiatan bimtek ini dihadiri oleh jajaran Kementrian Kominfo, dinas kominfo jatim dan beberapa perwakilan kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di Jawa Timur.

Kegiatan bimtek ini dibuka langsung oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementrian Kominfo. Bimtek ini banyak sekali materi-materi yang disampaikan kepada peserta bimtek. Salah satu narasumbernya adalah Bapak Mukjizat, S. Sos, M. Si yang merupakan Kepala Seksi Dit. Perencanaan Anggaran Daerah Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI. Materi yang beliau sampaikan adalah tentang Penyusunan Renja OPD Kominfo Kota/Kab Untuk RKPD Tahun 2020 Terkait Kegiatan Kelompok Informasi Masyarakat, "bahwa secara garis besar Kegiatan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) bisa mendapatkan alokasi anggaran dari Dana Desa bagi KIM yang ada di wilayah Desa dan dengan Dana Kelurahan bagi KIM yang ada di wilayah Kelurahan, hal tersebut sesuai dengan UU No. 23 Tahun 2014 Jo. Permendagri No. 86 Tahun 2017," tandasnya.

Dan Narasumber yang tidak kalah fenomenalnya dalam memberi materi yaitu Andi Muslim, beliau merupakan kasi kemitraan komunikasi media kementerian kominfo. Andi Muslim menyampaikan materi tentang pemanfaatan media sosial. Banyak yang terjerumus gara-gara penyebarluasan informasi yang negatif. Dalam menerima informasi, harus jelas sumber beritanya. "Saring dulu informasi sebelum kita mensharing informasi tersebut" tandasnya. Andi Muslim juga menyampaikan "Pemuda milenial sekarang tidak akan betah lama-lama dalam memegang hp, paling lama 7 menit sudah akan main hp lagi", imbuhnya. Hal ini menyatakan bahwa, informasi itu sangatlah penting di era-era sekarang ini.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages