MMU 038 Ngempit Dapat Kunjungan FKDT Kabupaten Mojokerto - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, March 27, 2019

MMU 038 Ngempit Dapat Kunjungan FKDT Kabupaten Mojokerto


Keberhasilan pengelolaan Madrasah Diniyah MMU 038 Ngempit nampaknya tidak tepuk sebelah tangan, buktinya madrasah binaan PP. Sidogiri dan PC LP Maarif ini mendapat perhatian istimewa dari FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) Kab Mojokerto. Rombongan 1 bus yang terdiri dari puluhan kepala madin, ketua FKDT baik dari unsur Kementerian Agama, Diknas dan Pemkab serta PCNU ini datang ke MMU 038 Ngempit untuk melihat dari dekat pelaksanaan pembelajaran di madrasah ini. MMU 038 Ngempit menjadi pilihan studi banding ini tidak tanpa alasan. Sebelumnya PCNU Kab Pasuruan telah melakukan seleksi dan survey ke beberapa madin, dan madin mana yang tepat untuk dikunjungi. Akhirnya tim memutuskan MMU 038 Ngempit disepakati untuk dikunjungi FKDT Kab Mojokerto. Menurut pengurus PC LP Maarif yang juga pengurus FKDT Kab Pasuruan H. Syakur pilihan MMU 038 sudah tepat dan telah melalui proses seleksi.

Sementara itu Aminulloh kepala madin MMU 038 Ngempit yang diberikan Irham Zuhdi salah seorang penghubung yg juga guru di MMU Ngempit sangat terkejut dan tidak percaya madrasahnya mendapat kehormatan dikunjungi FKDT Mojokerto pada 16/3/2019.


Persiapan pun dilakukan dengan maksimal. Saat studi banding berlangsung tampak para tamu FKDT begitu antusias menyimak paparan Aminulloh kepala madin. Terutama saat mereka menyaksikan atraksi membaca AlQur'an metode MQS yang diperagakan para siswa kelas Sifir, bahkan mereka terpukau saat menyaksikan kebolehan membaca kitab cepat metode Al Miftah dari siswa kls 4. Tidak hanya mengartikan tetapi para siswa tersebut mampu menjelaskan kedudukan kalimat (grammer) yang dibaca. Tidak puas dengan penampilan siswa madin, mereka pun asyik berdiskusi untuk mendapatkan sesuatu yang mereka butuhkan. Kunjungan akhirnya berakhir pukul 17.00 wib dan para tamu melanjutkan studi bandingnya ke PPT Al Yasini Areng-areng Wonorejo. (KIM SH - Ir)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages