Penjualan Meningkat, Kebun Agro KIM Surya Harapan Perluas Lahan Jambu Kristal - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, March 30, 2019

Penjualan Meningkat, Kebun Agro KIM Surya Harapan Perluas Lahan Jambu Kristal



Dikenal sebagai buah yang tak bergantung pada satu musim, Jambu Kristal yang berhasil dibudidayakan oleh pegiat Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Surya Harapan yang bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Ngempit terlihat semakin berbuah lebat. Semakin hari pohon Jambu Kristal semakin dipenuhi dengan buah Jambu yang enak , renyah dan manis ini.

Menurut Ketua KIM Surya Harapan, Sukoyo mengatakan, pemasaran dan penjualan Jambu Kristal berjalan sesuai harapan. Hal ini mendorong dirinya untuk terus mengembangkan Jambu Kristal di bidang produksinya dengan menanam lebih banyak pohon Jambu Kristal dibanding tanaman buah lainnya.

“Penjualannya (Jambu Kristal) sangat bagus dan permintaan pasar dan masyarakat melebihi dari produksi yang kita miliki di kebun. Sehingga, kami sudah mulai memperluas area tanaman kami supaya bisa menanam lebih banyak Jambu Kristal serta buah dan sayur-sayuran yang lain”, kata Sukoyo saat ditemui di Kebun Agro KIM Surya Harapan Desa Ngempit pada Jum’at (15/03/2019).

Saat ini, penggemar Jambu Kristal yang dipanen oleh KIK Surya Harapan masih terbatas di dalam wilayah Kota dan Kabupaten pasuruan. Selain karena stok terbatas, peminat di di dalam wilayah Pasuruan lebih diutamakan pelayanannya agar mereka tidak beralih ke penjual yang lain apalagi penjual dari daerah luar Pasuruan.

Dengan bertambahnya luas lahan ditambah dengan pelanggan yang setia membeli hasil panen Jambu, KIM Surya Harapan bersama BUMDes Ngempit berharap penjualan ini bisa mendongkrak eksistensi Kebun Agro yang ada di Desa Ngempit sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk bisa mandiri dengan menciptakan lahan pekerjaan sendiri pada akhirnya. KIM-SH Dewi

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages