Sukseskan Pemilu, PPS Ngempit Lantik KPPS - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, March 28, 2019

Sukseskan Pemilu, PPS Ngempit Lantik KPPS


Setelah melalui beberapa tahapan dalam perekrutan anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) mulai dari pendaftaran administrasi, wawancara hingga pleno penetapan KPPS, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Ngempit mewakili Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan melantik KPPS pada Rabu malam (27/3/2019) yang bertempat di Balai Desa Ngempit. 

Agenda utama dalam acara ini yaitu pengambilan sumpah ketua dan anggota KPPS Desa Ngempit sebagai penyelenggara pemungutan suara di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS). Yoyok Faisol Utomo, Ketua PPS Desa Ngempit membuka acara tersebut dengan menjelaskan hal-hal yang terkait dengan tupoksi dan larangan-larangan bagi KPPS.

Yoyok juga memimpin pelantikan anggota KPPS Desa Ngempit yang akan bertugas menjadi penyelenggara dalam pemilihan umum dalam menentukan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DRPD Kabupaten di tingkat TPS.

“Dalam pemilu kali ini di Desa Ngempit terdapat 7 TPS, masing-masing TPS terdapat tujuh orang. Jadi total keseluruhan yang dilantik malam ini terdapat 49 orang” terang Yoyok

Selain itu Ketua PPS menjelaskan bahwa dalam pemilu tahun 2019 ini tugas KPPS sangat berat, karna ada 5 surat suara yang harus dicoblos oleh masyarakat. Oleh karna itu KPPS haru bekerja tim dengan maksimal dalam menyukseskan pememilu tahun ini.

“Dalam pemilu kali ini berbeda dengan pemilihan sebelumnya, tugas KPPS jauh lebih berat karna harus mengawal 5 surat suara yang akan dicoblos oleh warga” imbuhnya

Sementara itu ketika di temui oleh reporter KIM SH, Kasiyan, Anggota KPPS Desa Ngempit, mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan awal dari tanggung jawab atau pemberian amanah yang akan diemban dalam pemilihan umum pada tahun ini. (KIM SH-MRM)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages