Pelantikan Perangkat Desa “Sekretaris Desa” - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, May 10, 2019

Pelantikan Perangkat Desa “Sekretaris Desa”


Guna mengisi kekosongan jabatan yang ada di jajaran perangkat desa yaitu sekretaris desa, pemerintah desa Ngempit melakukan mutasi jabatan, dimana jabatan salah satu perangkat desa dibidang kaur pemerintahan dimutasi jabatan menjadi sekretaris desa. Jumat 10 Mei 2019, bertempat di balai desa Ngempit, pelantikan sekretaris desa dilaksanakan.

Pelantikan dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Danramil kecamatan Kraton, tokoh masyarakat, perwakilan perempuan dan pemuda yang ada di desa Ngempit. Acara dimulai dengan pembacaan surat keputusan kepala desa tentang pelantikan sekretaris desa. Perangkat desa yang dilatin yaitu Rahmad Setiawan. 

Setelah pembacaan surat keputusan, acara selanjutnya yaitu pelantikan, pelantikan ini dipimpin langsung oleh kepala desa Ngempit. Setelah prosesi pelantikan selesai dilanjut sabutan-sambutan. Sambutan pertama yaitu oleh kepala desa Ngempit Taufiq Agie. Dalam sambutannya kepala desa Ngempit berpesan bahwa sekretaris desa harus bekerja secara baik dan tanggung jawab. “Jabatan sekretaris desa itu berat. Sebagai pelayan masyarakat, layanilah masyarakat dengan sebaik-baiknya”, tandasnya.

Sambutan berikutnya yaitu mantan sekretaris desa Ngempit Maftukhin, sekaligus menyerahkan secara simbolis kunci motor dinas yang selama ini dipakai dalam kegiatan operasional selama menjadi sekretaris desa. “Jadilah sekretaris desa yang baik, karena desa ngempit termasuk desa yang berkembang dan diharapkan kedepannya bisa menjadi desa yang maju bahkan menjadi desa mandiri”, tandasnya.

Sambutan terakhir yaitu dari Danramil kecamatan Kraton Ach. Syafi’ie. Beliau menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugas sekretaris desa harus yang professional dengan melayani masyarakat dengan baik. “Jadilah sekretaris desa yang baik, bisa mengayomi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan penuh tanggung jawab”, tandasnya. Pelantikan ini diakhiri dengan doa dan pemberian selamat kepada sekretaris desa yang dilantik oleh tamu undangan yang hadir. KIM SH - WK

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages