Cangkruan Bareng BNN Kabupaten Pasuruan - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, July 1, 2019

Cangkruan Bareng BNN Kabupaten Pasuruan


Bertempat di pendopo alun-alun kota Bangil, pada hari Jumat malam tgl 21 Juni 2019 di mulai sekitar jam 19:00 para pemuda dari berbagai macam organisasi dan komunitas mulai berdatangan baik putra maupun putri mereka saling bersalaman dan bermaaf-maafan karena masih dalam suasana di bulan Syawal yang mana khususnya di Pasuruan yang selalu intens menjaga tradisi islami yaitu "halal bihalal" begitu juga yang diadakan oleh BNN Kabupaten Pasuruan yang acara ini di kemas dengan kata "CANGKRUAN SEHAT".

Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi bagi berbagi macam organisasi dan komunitas baik yang muslim maupun non-muslim. Yang mana mereka adalah pegiat atau relawan dari BNN Kabupaten Pasuruan yang telah di bentuk oleh BNN Kabupaten Pasuruan guna membantu BNN Kabupaten Pasuruan dalam mendesiminasi informasi kepada masyarakat tentang pentingnya mengetahui bahaya penyalahgunaan narkoba. Mulai pencegahan, penanganan penyalahgunaan narkoba maupun pencegahan peredaran gelap narkoba dengan bermitra dengan BNN Kabupaten Pasuruan maupun kepolisian.

Hal ini juga sejalan dengan apa yang di sampaikan pada acara itu oleh AKBP Erlang Dwi Permata S.I.K, selaku ketua BNN Kabupaten Pasuruan yang juga hadir sejak awal beliau menyatakan bahwa untuk mengumpulkan dan merangkul kalangan pemuda perlu cara yang luwes seperti seperti CANGKRUAN ini biar tidak kaku. Dengan saling sharing terbuka berbagi informasi dan pengalaman tentang bahaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Yang biasa disingkat dengan P3GN. Selain kita bisa berbagai ilmu dan informasi secara kekeluargaan sambil menikmati kopi dan teh panas ditemani berbagai macam-macam gorengan dan cemilan.

Dengan mudah kita bisa menyusun rencana kegiatan relawan kedepan terutama menjelang HANI atau Hari Anti Narkoba Internasional. Yang sebentar lagi kita laksanakan. Begitu juga yang disampaikan oleh salah satu kepala staf dari BNNK Pasuruan yaitu dr Aris bahwa CANGKRUAN ini kita bisa enak mengumpulkan para pemuda terbukti dari NU, ada Ansor, IPNU, IPPNU, Fatayat, Pemuda Pancasila, dan komunitas-komunitas pemuda yang lain seperti dari KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) binaan dinas Kominfo, diantaranya dari kim Surya Harapan desa ngempit yang selalu hadir, dan tentunya menjadi garda terdepan dalam mendesiminasikan informasi yang penting berupa P3GN ini dengan selalu menguploadnya dalam bentuk berita di setiap kegiatannya di berbagai media yg di miliki baik cetak maupun digital. Dan CANGKRUAN ini diakhiri dengan sesi foto bersama. KIM SH - Hamim

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages