Maksimalkan Peran Sebagai Sarana Branding Masyarakat, KIM Adakan Pelatihan Menulis - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, January 20, 2022

Maksimalkan Peran Sebagai Sarana Branding Masyarakat, KIM Adakan Pelatihan Menulis

Sabtu, 15 Januari 2022 bertempat di kebun agro surya harapan desa Ngempit, KIM SH menggelar kegiatan pelatihan menulis " memaksimalkan kim sebagai sarana branding masyarakat". Kegiatan ini dihadiri oleh anggota kim dan beberapa tokoh masyarakat dan dihadiri juga oleh Muhammad Zaini sekretaris komisi 3 DPRD Kabupaten Pasuruan.

Pembukaan kegiatan, di awali oleh sambutan ketua KIM Sukoyo, beliau menjelaskan apa itu KIM dan apa tugas-tugas KIM dan beberapa kegiatan yg dilakukan oleh KIM. Sambutan ke dua disampaikan oleh Muhammad Zaini, beliau mengutip kutipan dari bung Karno, tentang pemuda yg semangat untuk membangun desa, daripada pemuda yg kutu buku yg mikirkan diri sendiri. Selain itu dia juga membantu dalam menjembatani untuk akses ijin ke dinas-dinas terkait. Harapan kedepan dalam mengelola wisata, managemen harus dikuatkan agar ke depan bisa lebih baik.

Sambutan berikutnya yaitu Ibu Anis dari Jatim Satu News. Beliau menyampaikan tentang materi menulis, fokus tulisan, tiap hari harus upload berita. Beliau juga menjelaskan bahwa berita itu menggunakan bahasa endors, menarik, judul jangan lebih dari 12 kata agar mempermudah seseorang ketika mencari berita dengan  keyword google. Seklain itu dalam menulis tidak usah terlalu banyak yang terpenting memuat 5W 1H dan leadnya 12 kalimat paragraf. (Wahyu)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages