Perkuat Eksistensi KIM, Kominfo Kab Pasuruan Adakan Pelatihan - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, September 13, 2021

Perkuat Eksistensi KIM, Kominfo Kab Pasuruan Adakan Pelatihan


    Kimsuryaharapan.id, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) saat ini terus mengembangkan keberadaan Kolompok Informasi Masyarakat (KIM). Untuk keperluan tersebut pihak Kemenkominfo telah menyalurkan barbagai sarana komunkiasi kepada ribuan KIM yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

     Demikian dikatakan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad, saat memberikan sambutannya dalam acara seminar sosialisasi ketentuan perundang-undangan di bidang cukai kepada masyarakat atau pemangku kepentingan bagi kelompok informasi masyarakat (KIM) se-Kabupaten Pasuruan yang dilaksanakan di Tanjung Plaza Hotel Prigen, Senin (13/09/21).). "Peranan KIM merupakan sangat penting bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi yang ada di masyarakat, kata Syaifudin Ahmad.

 

          "KIM berperan meneruskan informasi dari pemerintah kepada masyarakat. Selain itu, KIM juga bisa menyerap aspirasi masyarakat untuk diteruskan kepada pemerintah. KIM memiliki peran strategis dalam menyebrakan informasi yang postif," tutur Syaifudin Ahmad.

 

         Dikatakan pula, saat ini keberadaan KIM sudah mencapai 120 kelompok yang terdata di kabupaten Pasuruan. Diharapkan jumlah tersebut akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Selain itu Kadis juga menyampaikan KIM diharapkan mampu bekerja sama untuk membuka wawasan masyarakat dan bagi kesejahteraaan anggotannya masing-masing. Oleh karena itu, keberadaan KIM perlu ditunjang dan diberi perhatian oleh pemerintah.(alfand)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages