Launching KIM Surya Harapan: Ajak Warga Yel-Yel Berhadiah - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, April 16, 2018

Launching KIM Surya Harapan: Ajak Warga Yel-Yel Berhadiah

KIM Surya Harapan Ngempit terus berbenah melengkapi perangkat organisasi tidak hanya melalui kegiatan tertib administrasi tetapi mengenalkan KIM kepada masyarakat juga sangat penting, oleh karena itu pengurus KIM Surya Harapan bersama dukungan Dinas Kominfo mengadakan sosialisasi KIM kepada warga desa dengan beragam cara. Salah satunya adalah launcing KIM pada Minggu pagi 16/4/2018 di pendopo desa Ngempit. Rupanya antusias masyarakat ternyata tinggi terbukti ratusan warga mendatangi pendopo. 

Rencana launcing memang sudah disusun matang dan rapi agar tak mengecewakan. Dua hari sebelum launcing masyarakat sudah mendapat undangan sekaligus kupon doorprize, tak lupa dalam undangan itu disisipkan informasi KIM. Pada hari yang ditentukan Tim yang dibentuk KIM, pagi-pagi mengadakan woro-woro menggunakan mobil boks keliling kampung menyuarakan KIM Surya Harapan sekaligus mengingatkan kepada masyarakat agar segera mengunjungi  pendopo untuk mendapatkan doorprize sekaligus membagi-bagikan pamflet dan brosur tentang KIM Surya Harapan. Hasilnya, luar biasa !, pendopo desa penuh dengan warga yang ingin mendapatkan doorprize. 

Situasi seperti inilah yang diharapkan, sebingga informasi tentang KIM disampaikan dengan lugas kepada warga. Statemen Irham Zuhdi pembina KIM Surya Harapan dalam pidatonya memberi gambaran jelas tentang eksistensi, tujuan dan fungsi KIM, yang juga dikuatkan oleh Ahmad Rohim mewakili Dinas Kominfo Kab Pasuruan. Menariknya, warga diajak untuk beryel-yel KIM Surya Harapan dengan iming-iming bonus rupiah yang tak seberapa tetapi cukup menarik perhatian warga untuk ikut rame-rame mengucapkan yel-yel KIM Surya Harapan.
Pesan yang disampaikan dalam permainan tersebut sudah mencerminkan pemahaman warga terhadap adanya KIM sebagai agen informasi masyarakat. 

Tahapan acara launcing KIM makin meriah setelah pembagian doorprize dimulai dan tampak warga mulai sibuk dengan kupon-kupon doorprize di tangannya, sambil berharap kuponnya tembus dan dapat membawa pulang hadiah. (ham)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages