Wujudkan KIM Profesional, Dinas Kominfo Adakan Pelatihan Reportase - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, May 31, 2018

Wujudkan KIM Profesional, Dinas Kominfo Adakan Pelatihan Reportase

Untuk mewujudkan citizen journalisme berkualitas, Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Pasuruan secara terus menerus adakan pelatihan jurnalisme online bagi Kelompok Masyarakat Informasi (KIM) se-Kabupaten Pasuruan pada Rabu kemarin,(23/5/2018) bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Pasuruan. Pada kali ini temanya yaitu pelatihan reportase untuk mewujudkan citizen journalism berkualitas. 

Acara  yang diikuti oleh 48 pengelola blog KIM desa yang tersebar di 24 kecamatan ini berlangsung seru dan dibuka langsung oleh Tri Krisni Astutik, Kepala Bidang Komunikasi Publik mewakili Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan. Dalam sambutannya Tri Krisni mengatakan bahwa KIM sebagai agen informasi kepanjangan pemerintah, harus lebih proaktif dan menyajikan berita-berita positif, baik itu potensi atau kegiatan yang terdapat di Desa. Disamping itu KIM juga harus mampu mengimbangi berita-berita yang  negative.
 
“Semua KIM di Kabupaten Pasuruan harus lebih proaktif dan mampu berperan dengan cara memberitakan hal-hal yang baik atau potensi yang ada di wilayahnya masing-masing. Selain itu KIM juga harus mampu mengimbangi berita-berita yang negative melalui penyampaian berita di blog KIM ataupun media sosial bahkan di papan pengumuman Desa” katanya.

Disamping itu Eka Maria, Kasi Kemitraan Komunikasi Publik, Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan menjelaskan dengan adanya pelatihan ilmu jurnalistik ini, KIM se-Kabupaten Pasuruan diharapkan  mampu menerapkan ilmunya dalam menggali dan memberitakan berbagai macam potensi daerah baik itu melalui media cetak ataupun media online.

“Dengan diadakannya pelatihan teknik wawancara dan reportase, kami berharap teman-teman KIM mampu memanfaatkannya dengan baik. Ada banyak cara bagi KIM untuk mempromosikan potensi desa masing-masing, yaitu melalui reportase di radio Suara Pasuruan, majalah Suara Pasuruan, blog KIM maupun beberapa media sosial yang dimilki oleh masing-masing KIM. (Wahyu)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages