Sukseskan Pilkada, PPS Ngempit Lantik KPPS - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, June 1, 2018

Sukseskan Pilkada, PPS Ngempit Lantik KPPS

Prosesi Pengambilan Sumpah Ketua KPPS oleh Ketua PPS Ngempit 
Setelah melalui beberapa tahapan dalam perekrutan anggota KPPS mulai dari pendaftaran administrasi KPPS hingga pleno penetapan, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Ngempit mewakili Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan melantik anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Kamis malam (31/5/2018) yang bertempat di Balai Desa Ngempit. 

Agenda utama dalam acara ini yaitu pengambilan sumpah ketua dan anggota KPPS Desa Ngempit sebagai penyelenggara pemungutan suara di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS). M. Maftukhin, Ketua PPS Desa Ngempit membuka acara tersebut dengan menjelaskan hal-hal yang terkait dengan KPPS. Disamping itu ia juga memimpin pelantikan anggota KPPS Desa Ngempit yang akan bertugas dalam pemilihan kepala daerah dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan Tahun 2018.

"Dalam pemilihan pilkada Tahun 2018 di desa Ngempit terdapat tiga TPS. Masing-masing TPS terdapat tujuh orang. Jadi jumlah keseluruhan terdapat dua puluh satu orang anggota KPPS yang akan dilantik pada malam hari ini. Dengan adanya pelantikan ini kami berharap semua anggota KPPS bisa bekerja dengan maksimal dan turut serta menyukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan Tahun 2018.”, paparnya.

Sementara itu ketika di temui oleh reporter KIM SH, Nuriwati, Anggota KPPS Desa Ngempit, menjelaskan bahwa pelantikan ini merupakan awal dari tanggung jawab atau pemberian amanah yang akan diemban dalam pemilihan kepala daerah pada tahun ini.

"Semoga saya dan teman-teman anggota KPPS lain yang dilantik pada malam hari ini bisa menjalankan tugas dan amanah yang telah diberikan. Sehingga nantinya bisa menjadi penyelenggara yang baik dan pemilihan kepala daerah dalam rangka memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan Tahun 2018 berjalan dengan aman, lancar dan sukses", jelasnya.(Ririn)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages