Tampil Maksimal Di Semua Babak Penyisihan Grup A LCCK Jatim 2018, KIM Surya Harapan Juara - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, August 1, 2018

Tampil Maksimal Di Semua Babak Penyisihan Grup A LCCK Jatim 2018, KIM Surya Harapan Juara

SURABAYA-Kemarin, Selasa (31/7/2018), Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Surya Harapan benar-benar membuktikan kemampuannya sebagai agen informasi millenials di JawaTimur. Bertempat di Eko Wisata Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya, KIM Surya Harapan tampil sebagai Juara 1 di Babak Penyisihan Grup A, Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) Tingkat JawaTimur, mengalahkan ketiga rival lainnya. Masing-masing, KIM Asabri dari Kota Blitar, KIM Serai Arum dari Kabupaten Lumajang dan KIM Kembang Turi dari Kabupaten Lamongan.

Tampil memimpin di grup A, KIM Surya Harapan yang digawangi Dewi Gita Puspita, M. Rizqillah dan M. Sahlullah tersebut berhasil mengumpulkan nilai 242,471 yang merupakan hasil kalkulasi nilai dari keempat babak yang diperlombakan. Yaitu babak pertama untuk lomba vlog tematis literasi digital; babak kedua untuk lomba majalah dinding tematis kegiatan kampanye upaya penanggulangan bahaya paham radikalisme dan terorisme di masyarakat; babak ketiga untuk lomba cerdik cermat dengan aplikasi Kahoot dan babak keempat untuk sesi fragmen tematis upaya penanggulangan bahaya paham radikalisme dan terorisme di masyarakat.

“KIM Surya Harapan layak menjadi pemenang di grup A karena lebih siap disbanding peserta lawan. Di babak semifinal LCCK Jatim tahun ini, KIM Surya Harapan memang tampil bagus dan pasti itu sudah disiapkan sejak lama. Selamat untuk teman-teman KIM Surya Harapan atas prestasinya”, tutur Zaenal Arifin, satu diantara juri dari latar belakang akademisi dari kampus Stikosa, Surabaya yang dijumpai IrhamZuhdi Pembina KIM Surya Harapan di akhir acara.

Demikian halnya dengan penilaian kedua juri lainnya yakni Fathoni praktisi media dari surat kabar Jawa Pos dan Eko Setiawan dari Dinas Kominfo Provinsi JawaTimur. Pada saat pemaparan hasil evaluasi dari penampilan keempat kontestan, Fathoni mengapresiasi konten vlog tentang literasi digital yang terkonsep dan dipresentasikan dengan apik oleh tim KIM Surya Harapan. Berikut penampilan tim fragmen dengan sosio drama bertema bahaya radikalisme dan terorisme yang sangat memukau tim juri dan peserta lainnya.

“Pesan KIM SH dalam fragmen tentang bagaimana upaya yang dilakukan untuk mewaspadai aksi teroris dan paham radikalisme dalam durasi waktu 5 menit, sangat menarik. Saya kira KIM SH sudah mempersiapkannya dengan maksimal. Jadi dari segi pesan dan tampilan hiburannya sudah bagus dan mengena karena fenomena yang diceritakan di fragmenkan benar-benar terjadi di masyarakat. Misalnya, kekhawatiran atau phobia berlebih masyarakat dengan benda-benda yang dicurigai sebagai bom“, tandasnya dengan senyum sumringah.

Penampilan tim fragmen yang menyita perhatian dewan juri tersebut secara otomatis mengundang gemuruh applus seluruh hadirin yang hadir. Ditambah suara music akustik yang mengiringi teriakan yel-yel dari timpendukung, ajang unjuk gigi KIM Surya Harapan di babak penyisihan LCCK Tingkat Jawa Timur-pun semakin membahana. Terlebih pada saat tim juri mengumumkan bahwaKIM Surya Harapan keluar sebagai juarapertama, mereka semakin bersemangat lagi menyanyikannya dengan penuh riang gembira. 

Berkat capaiannya, KIM Surya Harapan berhak memperoleh piala penghargaan dan uang pembinaan senilai 5 juta.Tri Krisni Astuti Kabid Informasi Publik, Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan menyatakan rasa syukurnya atas prestasi KIM Surya Harapan yang merupakan satu diantara KIM binaan Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan.

"Alhamdulillah, KIM SH hebat dan luarbiasa! Terimakasih kepada semua teman-teman KIM SH dan para pendukung yang sudah turut andil dalam kemenangan ini, akhirnya kita bisa melaju di babak grand final LCCK di Pekan KIM Jawa Timur tahundepan", ujarnya dengan mata berkaca-kaca. (KIM-SH)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages