Warga Wringin Ngempit Hadiri Musdus RPJMDes Tahun 2020-2025 - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, February 7, 2020

Warga Wringin Ngempit Hadiri Musdus RPJMDes Tahun 2020-2025

Musyawarah dusun (Musdus) merupakan tahapan dari musyawarah desa (Musdes) untuk menyusun rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes) selama 6 tahun. Musdus dilakukan untuk menjaring aspirasi warga desa untuk mengisi pembangunan di desanya. Selasa, 5/1 tadi malam telah berlangsung musdus di dusun Wringin. Hadir dalam musdus M Taufiq kades Ngempit, Istiawan sekretaris desa dan beberapa perangkat desa. 
 
Musdus mengundang komponen di dusun Wringin, tampak hadir dajam musdus, Aminulloh mewakili unsur tokoh agama sekaligus pendidikan madrasah, Moh Irham Zuhdi mewakili tomas dan beberapa elemen pemuda diantaranya remaja masjid Rahmat, para ketua RT tampak disana, beberapa anggota BPD juga tampak hadir. Dalam kata pembukanya Taufiq meminta agar warga yang hadir bisa memanfaatkan musdus ini dengan banyak usulan. 
 
Selanjutnya berurutan Aminulloh dan Irham mengusulkan agar pemerintah desa menengok keberadaan KIM Surya Harapan yang sudah terbukti membawa nama baik desa bahkan kabupaten Pasuruan di tingkat provinsi sebagai juara 2. Aminulloh juga meminta agar para pemuda di desa ini diperhatikan dari 2 sisi yakni kegiatan positif kepemudaan untuk mencegah tindak menyalahi hukum termasuk desa hendaknya memantau bagaimana anak remaja kita dengan aktifitas di malam hari. 
 
Permasalahan macetnya peraturan desa disuarakan Irham, hendaknya BPD segera mengecak peraturan desa, efektifkah atau memang butuh peraturan desa yang baru?. Irham juga meminta pemerintah aktif memperhatikan pendidikan baik SD, madrasah, TPQ dan TK. Pentingnya pembinaan dan pendampingan ketrampilan pemuda dan ekonomi juga disinggung. Sementara itu banyak usulan dari warga untuk pengadaan paving jalan di wilayah masing-masing.(Irham)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages