KIM SH Sosialisasikan Internet Sehat Untuk Generasi Millenials - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, July 20, 2018

KIM SH Sosialisasikan Internet Sehat Untuk Generasi Millenials

PASURUAN-Saat ini generasi milenia kita sudah keranjingan pada ponsel dengan fasilitas internet yang tanpa batas, sehingga hal itu dianggap mengancam, bahkan membahayakan eksistensi budaya bangsa Indonesia yang adi luhung jika tidak bijak dalam memanfaatkan teknologi canggih tersebut, apalagi di medsos saat ini marak, laksana virus yang menyebarkan berita-berita hoax yang tentu saja menyesatkan.

Berangkat dari keperihatinan tersebut KIM Surya Harapan (SH) Ngempit mengambil inisiatif untuk mencoba menghalangi penyebaran berita hoax dengan mengadakan sosialisasi literasi digital internet sehat untuk generasi milenia" pada Jum'at, 20/7/1/2018 di Kebun Agro KIM SH Ngempit.

Hadir dalam acara penting tersebut Tri Krisni Astutik kabid informasi publik dinas Kominfo Kab Pasuruan beserta jajarannya. Dalam sambutannya dia menyampaikan kebanggaannya kepada KIM SH atas prestasi urutan 4 besar dari 16 besar KIM terbaik Jawa Timur dan berhak mengikuti lomba LCCK tingkat provinsi. Dia menargetkan KIM SH bisa bertahan di urutan ke 3 Jatim sebagaimana tahun lalu, bahkan kalau bisa juara 1 tingkat provinsi, yang diamini oleh semua yang hadir.

Dalam sosialisasi ini diikuti oleh beberapa segmen antara lain pemuda dan pelajar baik dari Kurang Taruna, Remaja Masjid, Fatayat dan anggota KIM SH sendiri.

Sahlulloh sebagai pemateri dari KIM SH yang juga calon peserta LCCK menjelaskan dengan gamblang tentang fenomena hoax yang tengah mewabah dan perlu diwaspadai dan diantisipasi. Hal yang sama juga disampaikan oleh HM. Irham Zuhdi pembina KIM SH tentang pentingnya mewaspadai maraknya hoax karena hal itu bisa mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

Acara berakhir dengan menikmati santap makan sore dengan menu sederhana tetapi nikmat sambil diiringi musik patrol persiapan yel-yel dari tim KIM SH.(Ir)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages