KIM SH Sosialisasikan Internet Sehat Pada Peringatan HAN - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, July 23, 2018

KIM SH Sosialisasikan Internet Sehat Pada Peringatan HAN

PASURUAN- Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Jawa Timur mengadakan acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2018 yang bertempat di Kebun Raya Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten pasuruan pada Senin, 23 Juli 2018 pagi.

Acara tersebut bertemakan Anak Indonesia, Anak Genius (Gesit, empati, Berani, Unggul dan Sehat) dan dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlinduangan Anak Republik Indonesia, Yohana Yambise, Gubernur Jawa Timur Soekarwo beserta Ibu, PLH Bupati Pasuruan, Agus Sutiadji serta ribuan anak-anak pelajar baik itu tingkat PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA dari berbagai wilayah di Indonesia.

Disela-sela acara, perwakilan anggota KIM Surya Harapan melakukan kegiatan kampanye literasi digital internet sehat terhadap anak-anak yang hadir pada acara peringatan tersebut. Diantaranya dengan menyebarkan beberapa broshur yang berisikan kiat-kiat bagaimana bijak menggunakan media sosial, memerangi hoax serta memanfaatkan internet yang ramah bagi anak.

Disamping itu, perwakilan anggota KIM SH juga mengajak pada anak-anak agar mampu menggunakan gadgetnya untuk kegiatan yang positif dalam kehidupan sehari-harinya, misalkan digunakan untuk membantu kegiatan belajar atau bermain yang edukatif. Ketika salah satu reporter KIM SH mewawancari Reza, salah satu peserta kontingen dari Banyuwangi, menjelaskan bahwa selama ini dia telah memanfatkan internet dengan baik.

“Alhamdulillah mas, bagi saya dengan adanya internet sangatlah membantu sekali, terutama ketika saya mencari tugas-tugas yang harus diselesaikan,”paparnya.

Peringatan Hari Anak Nasional pada tahun ini diikuti oleh sekitar 3.500 peserta yang terdiri dari 3.000 anak dari seluruh wilayah Nusantara dan 500 peserta dari Forum Anak Nasional. (KIM SH)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages