Jelang Pilkades, KIM Surya Harapan Ngempit Adakan FGD - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, September 14, 2019

Jelang Pilkades, KIM Surya Harapan Ngempit Adakan FGD

Tak lama lagi Desa Ngempit akan melaksanakan pilkades, untuk itu tak mau kecolongan KIM Surya Harapan melaksanakan forum group discussion (FGD) untuk merumuskan kerukunan dan toleransi menjelang pelaksanaan pilkades. Sebab biasanya proses pilkades akan berdampak serius terhadap persaudaraan dan kerukunan yang bisa mengancam disintegrasi warga. Oleh karena itu KIM SH menggelar FGD pada Jum’at 13/9/2019 dengan mengundangan elemen masyarakat yakni tokoh masyarakat (tomas), tokoh agama (toga), perwakilan pemuda, PKK, unsur BPD, perwakilan pemerintah desa, camat, TNI-Polri bahkan ke-6 bakal calon kades juga ikut diundang serta tak ketinggalan perwakilan KIM. 
Tak kurang dari 30 peserta FGD yang hadir yang disaksikan oleh rombongan dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan yang dipimpin Krisni kabid informasi. Sopik FGD sangat menarik yaitu “Mewujudkan kerukunan dan toleransi warga melalui silaturrahmi untuk menanggulangi disintegrasi bangsa”. Topik ini mendapat respon sangat baik oleh semua peserta karena bangsa ini tengah diuji oleh berbagai kasus yang mengancam disintegrasi bangsa. 
Bahkan menurut beberapa peserta FGD dan Ridwan Haris Camat Kraton bahwa topik ini sangat pas sekali dalam menghadapi pilkades serentak nanti termasuk di Ngempit. Apalagi semua bakal calon  diundang dan terlibat dalam diskusi. Jalannya FGD yang dimoderatori oleh Moh Irham Zuhdi dan notulen Mustakim ini sangat menarik dan mendapat support dari semua peserta. Ada 5 tahapan diskusi yakni perkenalan peserta dan topik diskusi, pemandangan umum dari peserta, ide dan gagasan peserta, tanggapan dan kesimpulan. Seluruh rangkaian diskusi diikuti dengan gayeng selama 120 menit. Seluruh perwakilan peserta secara aktif telah menyuarakan usulan dan idenya yang nanti hasil diskusi  akan dirumuskan oleh tim dan menjadi rekomendasi bagi masyarakat dan pemerintah desa.(Irham-KIMSH)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages