KIM SH Capai Target Juara 2 Grandfinal Lomba LCCK Jatim - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, October 9, 2019

KIM SH Capai Target Juara 2 Grandfinal Lomba LCCK Jatim

Peluh masih menyisakan di tubuh tim KIM Surya Harapan setelah hingar -bingarnya lomba LCCK pada 1 s/d 5 Oktober 2019 tingkat Provinsi Jawa Timur di Magetan baru saja usai. Namun semarak LCCK yang dikemas dalam Jatim Kominfo Festival ( JKF) 2019 masih terdengar sorak-sorai dan tabuh dari tim hore menyemangati KIM SH yang sedang berlomba. Suasana lomba yang dikemas ala “klompen caper” masa lalu itu masih melekat dan menghibur yang sekali-kali membuat tetegan para supporter saat jagoan KIM nya dapat nilai unggul. 

Di ajang grand final ini ada 4 KIM yang berlaga yaitu KIM Pena dari Pacitan, KIM Mesem Kota Surabaya, KIM Anyelir Madiun dan tentu saja KIM Surya Harapan dari Pasuruan. Persaingan ke-4 peserta sungguh ketat menampilkan kekuatan potensi yang dimilikinya, hingga babak yang paling menentukan yakni sosio drama atau fragmen. KIM Surya Harapan menampilkan drama yang sangat apik dengan memfragmenkan keragaman dalam perbedaan suku, ras dan agama memberi pesan kepada penonton bahwa perbedaan bukan menciptakan permusuhan tetapi justru perekat persatuan. 

Tidak hanya itu saat presenter KIM SH yang terdiri dari Sahlul, Rizqi dan Dewi paparan blog justru mendapat apresiasi dari juri yang komen bahwa KIM SH telah cerdik menarik isu nasional kedalam isu lokal melalui kegiatan anti permusuhan dalam ajang pilkades, bahkan telah di FGD-kan secara apik sebagai edukasi kepada masyarakat.

Oleh karena itulah sejak awal Tri Krisni kabid informasi publik menargetkan KIM Surya Harapan akan mampu meraih posisi ke dua, dan target juara 2 ini juga dikuatkan oleh keyakinan kadis kominfo Syaifudin. Hasilnya ternyata KIM Surya Harapan dibawah binaan Moh Irham Zuhdi dan dikomandani Sukoyo ini berhasil membungkam KIM lain yang menginginkan posisi ke-2 setelah KIM Mesem Surabaya berhasil keluar sebagai juara 1. 

Hasil penilaian juri selengkapnya adalah KIM Mesem urutan pertama, Surya Harapan ke dua, Anyelir Madiun diurutan ke tiga dan juara harapan diambil KIM Pena Pacitan. KIM Surya Harapan memperoleh total nilai 560,46 dan Mesem 573, 88, hanya terpaut angka 13,42. Setelah puas malam harinya dihibur oleh Didi Kempot, satu bus rombongan KIM SH menghabiskan keceriaanya di Telaga Sarangan sebelum akhirnya pulang kandang ke Pasuruan dengan kebahagiaan.(Irham-KIMSH).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages