Sukseskan SAIK, Kemenkominfo Gelar Bimtek KIM Nasional - KIM Surya Harapan

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, October 27, 2019

Sukseskan SAIK, Kemenkominfo Gelar Bimtek KIM Nasional


Pangkal Pinang - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) 2019 di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dengan mengusung tema Kolaborasi Komunikasi Untuk Kesatuan dan Kedaulatan Indonesia, acara ini berlangsung selama 3 hari, 23 – 25 Oktober 2019 yang diikuti oleh humas pemerintahan dan pegiat komunitas informasi komunikasi dari seluruh Indonesia.

Pada hari terakhir, Jum’at 25/10, Kemenkominfo mengadakan Bimbingan Teknis Pemberdayaan bagi Kelompok Infomasi Masyarakat (KIM) tingkat Nasional yang diikuti oleh seluruh pegiat kelompok informasi di seluruh Nusantara.

Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, Selamatta Sembiring membuka acara tersebut dengan memberikan apesiasi kepada seluruh peserta dan berharap KIM itu mampu menjernihkan infomasi yang ada di masyarakat.

“ Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh pegiat KIM. Kedepan saya berharap KIM menjadi garda terdepan memberikan infomasi dan menjernihkan infomasi untuk masyarakat “ ucapnya.
 
Dalam acara tersebut menghadirkan dua narasumber. Pertama Wicaksono, praktisi media social-blogger   yang menjelaskan terkait strategi branding memalui pemanfaatan new media.
“Ada beberapa kiat-kiat agar kelompok atau produk kita bisa dikenal oleh banyak orang, diantaranya kita harus mampu membranding dengan memanfaatkan beberapa media yang paling populer di masyarakat” jelasnya.

Kedua MH. Nur Kholis, praktisi media yang memberikan praktek atau cara dalam membuat konten kreatif dan menarik dengan memanfaatkan beberapa aplikasi seperti canva, legend, meme generator dan quick. (Rzq)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages